Kisah Inspirasi – Wendy Yap Dalam Mendirikan Sari Roti

Kisah Inspirasi – Wendy Yap Dalam Mendirikan Sari Roti

img

Tak semua orang tahu siapa sosok yang membuat Sari Roti hingga sesukses sekarang. Beliau adalah Wendy Sui Cheng Yap, atau yang akrab dikenal Wendy Yap merupakan putri dari seorang pendiri Bogasari Flour Mills, perusahaan tepung terigu terbesar di Indonesia.

Sebagai merek roti yang banyak memiliki penggemar tentu perjalanan yang ditempuh cukup panjang, kisah sukses Wendy Yap berikut ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam berbisnis. Beliau menjabarkan ada tujuh resep sukses yang bisa Anda terapkan:

Menerima Tantangan

Meskipun ia adalah seorang anak perempuan, namun tidak mengurangi kepercayaan ayahnya dalam memimpin dan mengelola bisnis yang dilakoninya nanti.

Karena saat menekuni usaha Sari Roti ini ia belum memiliki pengetahuan bisnis yang mendalam, maka hal ini merupakan sebuah tantangan baginya.

Selalu Belajar

Sebelum Wendy Yap menekuni bisnis Sari Roti ini, ia pernah mencoba bisnis makanan yang diberi nama Wendy’s Hamburger. Pengalaman mengelola bisnis makanan tersebut dijadikannya sebagai bahan pembelajaran dalam memimpin bisnis yang lebih besar.

Utamakan Kualitas

Kualitas roti Sari Roti memang tidak diragukan lagi. Kualitas roti yang baik ini membuat rasanya banyak disukai oleh masyarakat. Selain itu, kemasan yang baik dan rapi sehingga kualitasnya akan tetap terjaga hingga ke tangan konsumen.

Belajar Dari Negeri Maju

Meski memang keuntungan dari bisnis yang ditekuni merupakan salah satu faktor penentu bisnis tersebut berjalan baik atau tidak. Namun, dalam hal ini Wendy Yap memikirkan bagaimana roti tersebut dapat dijangkau oleh semua kalangan namun memiliki kualitas yang baik.

Dalam hal kualitas ini, Wendy Yap mempunyai standar yang diterapkan pada setiap produk roti yang dijualnya. Standar dan kualitas tersebut serupa dengan roti-roti dari Jepang.

Seperti yang kita ketahui bahwa produk-produk jepang memang memiliki kualitas yang tinggi. Sehingga dalam proses produksi maupun pengemasannya Sari Roti ini dilakukan dengan ketat dan dari bahan-bahan yang terbaik.

Semangat dan Energik

Sari Roti pertama kali diproduksi saat Wendy Yap masih berusia muda. Tidak heran, apabila jiwa muda yang dimilikinya ini membuat perusahaannya bisa menjadi merek roti raksasa saat ini.

Hal itu tidak terlepas dari jiwa muda yang identik dengan semangat, energik dan kaya akan ide. Tentu saja ide-ide yang cemerlang membuat kemajuan dalam bisnis yang dilakoninya tersebut.

Harus Konsisten

Kisah sukses dari wanita yang menjadi dalang kesuksesan Sari Roti ini banyak dipenuhi dengan tantangan. Maka dari itu, dalam menjalankan bisnis tersebut ia memiliki kekonsistenan untuk menekuni apa yang telah dimulainya.

Hal tersebut terlihat ketika ayahnya yang memberikan gagasan tentang bisnis roti retail. Namun, Wendy Yap tetap pada keinginannya yaitu, memproduksi roti dengan kualitas yang baik dan kemasan yang rapi. Kekonsistenan tersebut membuat produsen roti ini  besar dan terkenal masyarakat.

Jangan Lupakan Inovasi

Inovasi-inovasi pada Sari Roti tersebut dapat dilihat dari berbagai rasa roti yang disediakannya. Inovasi tersebut juga dilakukan dalam hal pemasaran.

Hal ini dapat dilihat dari distribusi Sari Roti yang dilakukan dengan cara yang canggih dan banyak menjangkau masyarakat luas. Tidak heran jika Sari Roti ini dapat ditemukan di mana-mana mulai dari supermarket hingga toko-toko kecil.