Tenyata Bangun Pagi Penting Untuk Para Pebisnis, Lho!

img

Jika Anda punya kebiasaan untuk sulit meninggalkan kasur di pagi hari, apalagi jika Anda pebisnis, maka Anda harus meninggalkan kebiasaan tersebut.

Banyak sekali pengusaha sukses yang selalu menjaga pola tidur mereka dan dalam kesehariannya selalu berusaha bangun pagi. Bahkan, di waktu libur sekalipun, para pengusaha tersebut selalu berusaha untuk bangun pagi.

Anda pasti sering mendengar ungkapan, “rezeki di patok ayam,” nah, ungkapan ini maksudnya adalah jika Ayam bangun kesiangan maka, tak akan ada lagi makanan yang tersisa untuknya. Hal ini juga berlaku bagi manusia. Lho, kok bisa? Check this out!

1. Pagi Hari itu Tenang

Di pagi hari, Anda belum bersentuhan dengan siapapun, serta belum berbicara dengan siapapun dan belum melakukan kegiatan apapun sehingga membuat pikiran Anda masih segar.

Pikiran yang masih segar dan fresh tersebut sangat bermanfaat agar Anda bisa melakukan evaluasi dan membuat perencanaan bisnis yang strategis, seperti apa yang bisa dilakukan di hari selanjutnya.

Tak jarang dalam suasana yang tenang, tiba-tiba muncul banyak ide brilian yang tak terpikirkan pada jam-jam sebelumnya terkait dengan bisnis yang Anda jalankan.

2. Waktu yang Senggang

Bagi Anda pengusaha, pasti sudah paham bahwa jadwal kegiatan akan sangat padat setiap harinya. Dengan bangun di pagi hari, berarti Anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Bayangkan jika Anda bangun di siang hari, pasti banyak aktivitas yang terlewatkan, bukan?

Anda tak perlu terburu-buru untuk melakukan aktivitas ini itu dan bisa lebih santai serta relaks karena Anda mempunyai banyak waktu yang senggah jika bisa bangun di pagi hari.

3. Motivasi Lebih Kuat

Bangun di pagi hari akan lebih bisa membuat Anda bersemangat dan termotivasi untuk melakukan berbagai aktivitas. Saat menemukan masalah terkait bisnis di hari sebelumnya, maka di pagi hari saat Anda bangun, akan muncul suatu dorongan motivasi kuat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Jika dalam diri seorang pengusaha sudah terbentuk motivasi yang tinggi, maka tak mustahil jika ia akan melakukan apa saja yang baik dan bermanfaat untuk kegiatan bisnisnya. Hadirnya motivasi tinggi juga tentu bisa mendatangkan keuntungan dalam bisnis.

4. Menjaga Kesahatan

Bagi Anda pengusaha, menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting. Bayangkan saja, jika Anda tak fit, maka Anda tak akan bisa melakukan kegiatan bisnis seperti biasanya. Sehingga mungkin saja hal tersebut akan merugikan bisnis Anda.

Anda bisa memanfaatkan waktu di pagi hari untuk melakukan sedikit olahraga ringan agar tubuh bergerak dan mengeluarkan keringat. Anda bisa melakukan jogging keliling rumah dan halaman, atau Anda juga bisa melakukan 7 Minutes Workout.

Olahraga ringan di pagi hari bisa membuat Anda terhindar dari penyakit sehingga Anda siap untuk melakukan berbagai aktivitas bisnis Anda.

5. Waktu Untuk Berdoa

Sebenarnya, berdoa bisa kapan saja dan tak terpaku pada waktu. Namun, jika Anda melakukan doa di pagi hari maka Anda akan lebih nyaman, rileks dan Anda bisa lebih fokus karena suasana sekitar masih hening.

Itulah beberapa manfaat bangun pagi bagi Anda pengusaha, baik yang sedang merintis ataupun baru calon pengusaha yang mempunyai cita-cita untuk menjadi pengusaha di masa depan. Memang bangun pagi itu sulit, tapi jika Anda punya niat kuat, pasti bisa melakukannya. Semangat!